Dahsyat! Modal Bank Sulteng Tumbuh 15,86% per Kuartal I 2022

(Foto: Net)

Jakarta – PT Bank Sulteng (Bank Sulteng) mencatatkan pertumbuhan ekuitas atau capital growth hingga 15,86% secara tahunan hingga triwulan I 2022. Dari sebelumnya Rp. 1,20 triliun per Maret 2021 menjadi Rp. 1,39 triliun per Maret 2022. Pertumbuhan modal ini merupakan bagian dari transformasi dan ekspansi bisnis yang dilakukan Bank Sulteng.

Peningkatan modal ini tidak lepas dari dampak kebijakan kelompok usaha bersama (KUB) yang telah diterapkan oleh Bank Sulteng. Bank Sulteng sebagai bank pembangunan daerah kebanggaan Sulawesi Tengah menggandeng CT Corpora untuk mendukung permodalan dan pengembangan bisnisnya.

“Dengan adanya holding (KUB ini), kami juga berharap pencapaian modal inti Rp3 triliun pada tahun 2024 dapat segera tercapai, karena kami juga memiliki KUB dengan salah satu holding dari grup Chairul Tanjung yaitu CT Corpora,” ujar Pemimpin Divisi Perencanaan. Bank Strategis Sulawesi Tengah Mohammad Hasan Laminula, kepada Infobanknews beberapa waktu lalu.

Dengan KUB dan penambahan modal yang drastis ini, Bank Sulteng berencana mendigitalkan segala aspek, mulai dari administrasi, operasional, hingga pelayanan kepada nasabah. Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah kemudian menjadi salah satu penerima manfaat dari KUB Bank Sulawesi Tengah, karena beban dana yang disalurkan ke Bank Sulawesi Tengah tidak lagi sepenuhnya dilakukan oleh Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah.

“Dengan adanya peluang pelaksanaan kelompok usaha bersama (KUB), BPD secara tidak langsung telah meringankan beban pemerintah daerah dalam mengembangkan perluasan usaha BPD,” jelas Hasan.

Pengarang: Steven Widjaja

Leave a Reply

https://linktr.ee/slot_deposit
https://beacons.ai/mposlot_deposit
https://linklist.bio/slot_deposit
https://conecta.bio/slot-deposit
https://biolinky.co/slotdeposit
https://joy.link/slot-deposit
https://slotdeposit.start.page
https://ohmy.bio/slot-deposit