Digitalisasi BPR, PermataBank Gandeng PERBAMIDA Jateng & DIY

Yogyakarta – PermataBank melanjutkan komitmennya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui dukungan solusi digitalisasi bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Komitmen tersebut dikukuhkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerwil) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (PERBAMIDA) Jawa Tengah & DIY, Sabtu, 4 Juni 2022 di Hotel Harper Malioboro – Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Agus Susanto, Kepala Region 5 (Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) PermataBank, beserta 43 Direktur Utama BPR se-Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Melalui kerjasama strategis dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Daerah (PERBAMIDA) Jawa Tengah dan Yogyakarta, PermataBank menyediakan fasilitas cash management, transfer API dan pinjaman, baik pola eksekusi maupun channeling untuk mempermudah transaksi perbankan dan memperluas jangkauan layanan nasabah BPR seluruh Jawa Tengah. dan Jogjakarta.

“Kami berterima kasih kepada PERBAMIDA Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta atas kepercayaannya terhadap layanan dan inovasi PermataBank, khususnya melalui produk cash management yang telah memberikan manfaat bagi BPR di wilayah ini,” kata Agus, secara tertulis, Jumat (17/6).

Sementara itu, perwakilan PERBAMIDA Jateng & DI Yogyakarta, Sugeng Prijono mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara PERBAMIDA Jateng dan DIY dengan PermataBank.

“Semoga dengan inisiatif yang telah berjalan bersama BPR di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dapat meluncurkan aplikasi digitalisasi perbankan yang lebih luas dan bermanfaat,” ujar Sugeng.

Seiring dengan perkembangan tuntutan transaksi digital, BPR dan lembaga keuangan lainnya diharapkan tertantang untuk terus mengembangkan digitalisasi layanan keuangan. Potensi peningkatan transaksi digital adalah potensi fee based income serta dana murah bagi BPR.

Hal ini sejalan dengan misi dan arah kebijakan regulator untuk mendorong Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) untuk segera bertransformasi ke digital, agar dapat bertahan dan tumbuh dalam menghadapi perkembangan industri keuangan yang semakin digital.

Editor: Steven Widjaja

Leave a Reply

https://linktr.ee/slot_deposit
https://beacons.ai/mposlot_deposit
https://linklist.bio/slot_deposit
https://conecta.bio/slot-deposit
https://biolinky.co/slotdeposit
https://joy.link/slot-deposit
https://slotdeposit.start.page
https://ohmy.bio/slot-deposit