Total Aset Bank Sulteng Naik 37,42% per Kuartal I 2022

(Foto: Net)

Jakarta – PT Bank Sulteng (Bank Sulteng) mencatatkan pertumbuhan aset hingga 37,42% secara tahunan hingga kuartal I 2022. Dari Rp8,09 triliun pada Maret 2021 menjadi Rp11,11 triliun hingga Maret 2022. Pertumbuhan aset ini didukung oleh sejumlah pertumbuhan pos keuangan. , dan mendukung pertumbuhan penyaluran kredit.

Bank Sulteng mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit dari Rp5,08 triliun per Maret 2021 menjadi Rp5,65 triliun per Maret 2022 atau tumbuh 11,03%. Pertumbuhan total aset dan penyaluran kredit tidak lepas dari pengaruh kelompok usaha bersama (KUB) yang telah diterapkan Bank Sulteng.

Kepala Divisi Perencanaan Strategis Bank Sulteng Mohammad Hasan Laminula menyatakan pihaknya telah bekerjasama dengan holding CT Corpora dalam skema KUB. Holding milik konglomerat Chairul Tanjung itu diyakini bisa menjadi katalis permodalan dan meringankan beban Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah.

“Dengan holding (KUB) ini, kami juga berharap pencapaian modal inti Rp3 triliun di tahun 2024 bisa segera tercapai, karena kami juga sudah KUB dengan salah satu holding dari grup Chairul Tanjung yaitu CT Corpora,” Hasan mengatakan, kepada Infobanknews, beberapa waktu lalu.

Dengan KUB ini juga diharapkan ekspansi bisnis Bank Sulteng dapat terjadi secara optimal. Digitalisasi yang menjadi katalis efisiensi dapat diterapkan untuk lebih mengefektifkan proses operasional, yang pada gilirannya dapat berdampak pada pertumbuhan aset dan penyaluran kredit.

“Dalam hal peningkatan aset dan segala macam hal, semuanya akan menjadi prioritas. Digitalisasi adalah prioritas kami ke depan. Inilah yang sedang kami bangun dalam rencana kerja 2022 ini. Semoga bisa tercapai dengan baik,” jelas Mohammad.

Pengarang: Steven Widjaja

Leave a Reply

https://linktr.ee/slot_deposit
https://beacons.ai/mposlot_deposit
https://linklist.bio/slot_deposit
https://conecta.bio/slot-deposit
https://biolinky.co/slotdeposit
https://joy.link/slot-deposit
https://slotdeposit.start.page
https://ohmy.bio/slot-deposit